Sunday, January 2, 2011

Say No To Drugs ! – Udah Basi ..

Eits .. jangan salah pikir dulu kalo bilang Say No To Drugs itu udah ga jaman dan udah ga dibutuhin lagi . Masih sangat dibutuhin , dan HARUS! .

Maksudku , kita itu ga Cuma Say No to Drugs aja , tapi Say No buat hal – hal lain yang kayaknya kurang diperhatiin , padahal sebetulnya penting banget . Misalnya , Say No To War ! – Katakan Tidak untuk Perang !

Sejatinya , perang itu akibatnya bisa lebih besar daripada drugs . Kalo Drugs itu kan biasanya Cuma sebatas individu – ya walaupun menyangkut masa depan anak bangsa juga – tapi kita masih bisa cegah dngan tindakan kecil dan berpengaruh – pokoknya intinya sih antisipasinya dan akibatnya masi lebih kecil daripada perang .


Kalo perang , yang termasuk kejahatan genosida , akibatnya bisa berlipat – lipat lebih mengenaskan daripada Drugs . Ga Cuma ngehancurin pusat kota dan pemerintahan , ngambil nyawa orang sipil dan orang ga berdosa, tapi bakalan juga ngerubah kehidupan korban yang masih selamat .


Kaya Film “ Turtles Can Fly “ yang ngangkat cerita tentang keadaan Iraq setelah penyerangan Amerika kesana yang berakibat jatuhnya Saddam Hussein . 

Di Film ini diceritain gimana anak – anak korban perang yang udah ga punya orang tua , harus mempertahankan hidup mereka dengan mencari ranjau dan dijual . Ada satu anak yang kerap dipanggil Sattelite yang mengkoordinir anak – anak lain buat ngumpulin ranjau – ranjau itu .

Ga Cuma tentang itu yang diceritain di Film ini . Tapi ada cerita tentang Agrin – anak perempuan yang berumur sekitar 13 tahunan buat ngehadapin tekanan hidup yang besar . Menjaga anaknya yang baru berumur dua taun dan buta , dan ngebantu kakaknya yang tangannya harus diamputasi akibat kena ranjau .

Ceritanya bener – bener bikin kita buka mata kalo ternyata perang itu sama sekali ga ada untungnya . Baik dari pihak yang nyerang apalagi dari pihak yan diserang .

Buat pihak yang nyerang – Mereka harus ngeluarin berjuta juta dollar bahkan lebih dari itu sampe ga terhitung lagi buat nyiapin senjata , tank ,pesawat tempur ,dan macem – macemnya . Apalagi tentaranya – yang juga harus mengabdi sama negara – tapi disisi lain , dia punya keluarga yang kalo ditinggalin bakalan hidup darimana gitu . bener – bener rugi .

Nah , yang ga kalah rugi juga dari pihak yang diserang – Mereka harus siap nelen kerusakan yang ga akan terhitung jumlahnya dan kehilangan warga – warga sipil yang ga berdosa . Dan yang masih bertahan, harus siap nerima kenyataan kehidupan mereka esok hari . Apa lebih baik atau engga . Wallahualam .

War in Iraq


Pointnya si , coba deh kita ciptain kerukunan diantara sesama kita .
 Jangan nganggep masalah yang sepele itu masalah yang gede , jangan cepet tersulut emosimu .
Jangan nganggep perang itu adalah jawaban terbaik dari masalah yang ada , coba dirundingin dan diomongin
 baek – baek deh.

Once Again ..
SAY NO TO WAR ! :D Peace ..
*Turtles Can Fly – salah satu film terbaik yang wajib ditonton . Ga Cuma nyeritain tentangyang sedih – sedih aja kok . Kamu juga bakalan tersenyum waktu ngeliat adegan – adegan Sattelite yang lagi jatuh cinta sama Agrin , ngelakuin dan selalu ngebantuin Agrin saat dia susah . Seruu :D * Must Watch …

No comments:

Post a Comment