Thursday, January 6, 2011

Patung atau Tembok ?


Ngomong sama orang , kalo ga ditanggepin sama aja kayak ngomong sama patung atau tembok kan ? Pasti nyebelin banget . Wajar sih , tapi yang paling nyakitin tuh , kalo orang itu udah kenal sama kita dari lama , tiba – tiba aja cuek . Kita ngomong kaya ga dianggep , ketemu – berpapasan kayak ngeliat setan , pokoknya bikin sakit hati deh . Kayak ga pernah kenal sebelumnya . Dan dia juga ga bilang alesannya kenapa .
Hal yang kayak gitu emang kadang bikin hubungan kita bisa renggang sama temen apalagi sahabat . Sebenernya sih yang kita perluin Cuma penjelasan kenapa dia kayak gitu , selesai , kalo emang kita ada salah ya minta maaf , tapi kalo emang engga , coba deh bersikap sewajarnya aja – kayak temenan. Jangan kayak gini .. iya kan ?

Itu hal yang pengen aku ceritain sama kalian ni . Cerita temenku yang kayaknya pantes buat aku ceritain . Nih ceritanya …. *Sebut saja temen cewekku namanya Tuttut*

Tuttut punya temen , yang emang udah sekelas dari kelas X – Ikhwan , sebut saja namanya Bang Ke *hanya sekedar samaran – bukan ungkapan kekesalan* . Waktu kelas X sikap mereka  biasa – biasa aja , yang Bang Ke sering ngeledek , yang Tuttut ngomel melulu , yang Bang Ke emang nyolot dan Tuttutnya juga nyolot pokoknya ya emang kayak temen lah . Nah , pas kelas XI awal – awalnya sih sikap Bang Ke biasa aja , ga berubah kayak waktu di kelas X , etapi tiba – tiba aja dia berubah . Ga ada Ujan Ga ada Angin Ga ada Geluduk …

Sikap Bang Ke jadi dingin , jarang bercanda , dan kalo ngomong seperlunya . Bagus sih , karena mereka emang sama – sama di Rohis yang nuntut buat jaga hijab dalam sebuah persaudaraan dengan Ikhwan .  * Tapi , kalo aku perhatiin , sikap dia ke sesama pengurus Rohis yang lain biasa aja –  ga kayak sikap Bang Ke ke Tuttut sekarang * . Yang bercanda , yang selengean .. yang Reply- Replyan tweet di twitter , ngeresponse di Plurk , biasa aja gitu ( sama akhwat ) . Giliran sama Tuttut ??? NO !

Pernah waktu itu Tuttut  iseng ngeresponse Plurk yang Bang Ke update , dan kebetulan temen Tuttut yang lain juga ada yang ngeresponse , tapi yang Bang Ke tanggepin Cuma Plurk temennya Tuttut . Di twitter juga – iseng ngeledek dia gara – gara tweetnya yang kocak , e.. ga ditanggepin , padahal yang lain ditanggepin . Astagfirullah .. harus sabar kayaknya nih , tut .Tapi alesannya apa ? . Bersabar dari sesuatu yang si Tuttut gatau karena apa ? .

Karena Bang Ke yang kesel  sama Tuttut ? Tingkah Tuttut ? Atau karena apa ? si Tuttut butuh penjelasan . Ga kayak gini . Maksudnya kalo si Tuttut punya salah tuh dia bilang .. sepait apapun , Tuttut bakalan berusaha buat minta maaf – dan coba buat benerin . ( katanya gitu )

Aku sih berspekulasi karena satu hal yang menyangkut perasaan . Entah ini jatuhnya jadi Suudzan apa engga , tapi aku ngerasa gitu . Mungkin dia tahu kalo Tuttut ada satu perasaan yang beda ke Bang Ke dan Bang Ke  tahu – terus dia ngejauh . Kalo alesannya emang bener kayak gitu , yaa bisa dipahami lah kenapa  - Rohis , dan Bang Ke ga mau ada masalah yang lebih besar nantinya kalo ditanggepin .


“ Ya mungkin kalo Bang Ke merasa keganggu , aku minta maaf “ Kata Tuttut , “ Aku juga bakalan nyoba ngejauh kok . Tenang aja . Sekarang dalam tahap menghapus jejak . Tapi yang aku pengen Cuma satu – Aku pengen kayak dulu waktu kelas X , yang ga canggung atau tetep ngerasa dianggep kalo ketemu , kalo ngomong , kalo becanda , kalo nge-tweet (hehe maap ya anak twitter ) , itu aja . “

Kayak sikap Bang Ke ke akhwat yang lain . Kayak seorang sahabat ikhwan dan akhwat yang luar biasa ngejaga cintanya dengan bersikap apa adanya . Ga ngebiarin ukhuwahnya terasa ngerenggang . Itu aja . Tuttut ngelanjutin ngomong ,

 “ Kita satu organisasi , satu kerjaan , coba dong .. Anggep kalo aku ada .  Aku mau temen . Itu aja .”
Dalem hatiku sih iya iya aja . Bingung mau nanggepin apa – takut kesannya sok tahu .
Jaga perasaan , sikap , dan hati , dari cinta seorang akhwat yang suka emang bagus banget . Tapi , apakah sampe harus si akhwat ini nangis – gara – gara dia mikir ga dianggep ? Apa ini yang dia mau biar si akhwat ini keluar dari divisinya itu supaya bisa belajar ngejaga perasaannya ?

Astagfirullah … Suudzan kan jatohnya . Ayoo teman ku , kasih saran buat si akhwat ini ….Semoga saran kalian bisa membantu .

No comments:

Post a Comment