Tuesday, January 4, 2011

Masalah Kita Bersama


Kadang dalam suatu organisasi itu sering banget ditekenin buat kebersamaannya dan pemecahan masalah secara berklompok . Kalo ada suatu masalah , diselesein bareng – bareng , kalo emang masalah itu ya bisa jadi menyangkut masalah organisasi itu .

Tapi , kalo masalah pribadi yang bisa mempengaruhi organisasi itu apakah perlu juga dibahas ? Apalagi dalam sebuah forum yang notabenenya cukup formal dan serius .

Menurutku , harus ada divisi tertentu yang bisa nanganin dan ngurusin itu semua . Contohnya kayak Divisi PSDP d R1D. Aku bukan mau ngebahas divisinya , tapi hal lain . Divisi itu harus bisa – paling engga ngasih solusi yang terbaik deh buat orang yang lagi kena masalah itu .

Mungkin kalo masalah pribadi dan ngeganggu organisasi itu harus ditanya lebih jelas ke orangnya – sharing , dan ngasih solusi , bukannya terus – terusan dihakimin didepan forum . Oke , mungkin orang itu salah- tapi STOP deh buat ngebicarain masalah yang harusnya emang udah ada yang bisa bantu buat penyelesaiannya . Kecuali kalo emang orang itu susah buat dikasih tau , dan divisi itu udah ga mampu atau kesulitan buat nanganinnya , kita cari solusi nya bareng – dalam Forum itu , bukan dihakimin atau disindir lah bahasa alusnya . Karena semakin banyak otak , semakin banyak ide yang keluar dan beragam – tinggal dicari deh jalan tengahnya.

Masalah VMJ adalah salah satu masalah yang sangat Complicated di sebuah organisasi – apalagi kayak Rohis yang harus ngejaga hijab . Okelah , kalo emang orang yang  kita suka itu diluar rohis , tapi gimana kabarnya kalo dia berada “sangat dekat” dengan kita ? Dalam satu wadah , satu divisi , satu tanggung jawab proker , or even satu kelas ? . Susah dan rasanya bakalan beda kalo kalian ngerasain suka sama orang diluar itu .

Masalah – masalah yang kaya gini yang susah buat dibahas disuatu Forum – walaupun diniatin buat dicari solusinya . Solusi terbaik adalah kembali ke individu masing – masing . Kalo mereka bisa ngejaganya ya gausah dikhawatirin , kalo ga bisa , baru kita sekedar tanya – tanya dulu ke orangnya dan nasehatin kalo bisa .Kalo ga bisa …Wallahu Alam lah ..:)

Yang jelas , kalo masalah itu bisa kita selesaiin dari sebuah hasil pemikiran bersama , Insya Allah kita udah ngebantu saudara kita , daripada kerjanya Cuma ngegerutu dan ngomongin tanpa bisa kasih sesuatu yang membantu .heheh ..
Keep Hamasah yaa ! :D

No comments:

Post a Comment