Monday, January 3, 2011

Dikejar Abang Angkot


Jangan mikir yang macem – macem . hahaha.
Maksudku ini bukan cerita yang abang angkot suka sama aku , temenku atau siapapun , tapi ini cerita gara – gara bayar angkotnya kurang .

Jadi , gini …
Dihari ketiga taun baru 2011 kejadiannya . Aku sama tiga orang temenku yang laen , baru aja dari DETOS terus mau ke KOBER . Jalannya ga begitu jauh ,palng Cuma beberapa ratus meter deh . Nah karena menurut kita deket , jadi kita bayar 1500 seharusnya si 2000 . Udah beberapa kali emang bisa aja bayar segitu , tapi emang nasib yang lagi ngenes , yaaa sialpun ga ketulung .
1500 dikali 4 = 6000 , kita bayar segitu , eh abangnya marah , bilang gini ,

“ Kurang Mba , Kurang “ dengan nada yang ga santai .

Aku sih pura – pura gatau karena emang bukan aku yang bayar , aku udah jalan duluan . Abangnya terus ngomel , manggil – manggil dan sikapnya tuh ga santai . Aku kira dia bakalan langsung pergi , dan pasrah aja gitu dikasih 6000 .

Gataunyaaaaa ….

Dia mundurin angkotnya sambil tereak – tereak , terus kita tetep jalan . Sampe dia udah ga sabaran lagi , dia turun dari angkot , terus nyamperin kita .

 “ Mba, mba kurang ni segini , Cuma 6000”

Dalem hati aku ngomong , e sumpah ni abang kaga bersyukur banget deh . Masi mending gitu yaa dibayar 1500 kaga ngurangin jadi 1000 .

Dia terus ngegumel sendiri ,akhirnya aku ngeluarin duit 1000, sambil ngedumel juga ,

“ berapa si emang kurangnya ?”

Rasanya saat itu tuh pengen nambahin gini ,” masi untung dibayar bang , daripada ga sama sekali . Ga bersyukur banget sih Bang, uang tuh bisa dicari entar juga dapet yang lebih banyak lagi . Tuh sama  yang lagi pacaran ,minta tuh kurangnya dari mereka .” Astagfirullah ….

Sebagai pelajar * salah kita ga pake seragam – iya lah orang masi libur kok * kita kan juga pengen hak kita tuh ada. Jangan Cuma mikirin nyari duit banyak terus ngejar setoran eh penumpang sampe mau dikeroyok gitu . Kita tau bang ,abang kesel,tapi jangan segitunya juga kalee . Nyantai , sabar .

Sebelumnya aku sama (sebut saja ) Kembang Sepatu  juga pernah ditereakkin abang angkot , untungnya Cuma ditereakkin aja . Kita waktu itu dari SMANSA ke terminal , dan Cuma bayar 3000 . Jaraknya cukup deket , dan kita naek dari depan SMANSA persis . Harusnya abangnya tuh tau kita anak SMA walopun gapake Seragam .

Abang 04 ini Cuma tereak doang , dan ga ngejar – soalnya terminal kan sumpek empet banget , jadi abangnya ga bisa bawa mobilnya buat ngejar aku sama Kembang Sepatu , Kita berdua terus lari – Kembang Sepatu  dengan mukanya yang santai aja , dan aku yang kepanikan sambil cengengesan . Bener – bener saat – saat yang mendebarkan . Hahahah

Tapi si ,hal – hal yang ngebangkitin adrenalin dan keberanian tuh kadang dibutuhin biar hidup ga Cuma yang gitu – gitu aja .
:D Keep Smile yaa …

 Pesannya : Bayarlah Angkot Sesuai Tarif – Karena kita gatau abangnya itu mata duitan atau Cuma sekedar nyari waktu luang doang narik angkot . Lhoo (?) . Hahah ,Peace Bang !

No comments:

Post a Comment