Sunday, December 26, 2010

RADAR bikin MERINDING

RADAR = Rapat Darurat,
, yang baru aku denger pertama kali saat jadi anak organisasi . Waktu itu RADAR pertama kelas XI yang aku ikutin  saat mau bikin acara PARAS di SMANSA , yang emang kondisi buat nyesuaiin sama permintaan sekolah tu susah banget . 
Mmmm, sangat sangat menegangkan ... Aku ga bakalan mikir kalo RADAR bener - bener bikin jantung deg - degan takut takut salah salah malahan kita yang jadi bahan topik dari RADAR .
Setelah kepengurusan organisasi kebentuk buat periode 2010 / 2011 , kelas XI ini udah ngadain RADAR dua kali , yang isinya dari mulai bahas Visi Misi kedepan sampe hal yang sebetulnya kalo dibahas , inti dan solusi masalah itu yaa ...
Balik Lagi ke diri kita sendiri , Pembudayaan Sikap kita ke diri kita sama ke orang lain kalo kita itu adalah seorang pengurus organisasi .

Cuma ada satu hal positif yang bisa diambil dari RADAR itu , kalo mungkin aku sendiri suka deg - degan kalo dapet jarkoman RADAR karena takut aku yang dibahas dalam RADAR gara - gara gak bertindak kayak akhwat , atau yang pecicilan segala macemnya .. aku juga ngerasa ada sisi positifnya , yaitu :
Saat kita tau ternyata banyak masalah - masalah yang harus ditangani disaat itulah semangatku selalu kembali ke posisi awal yang masih 100% dan rasanya pengen ngelakuin sesuatu supaya masalah itu cepet selese . 

Emang , kayak waktu itu aku bilang , kita ga bisa bertindak gegabah seenak jidat kayak seorang yang sok mau jadi pahlawan ,paling engga semangat itu kita simpen buat nyelesaiin masalah dan mengembalikan urgensi divisi masing - masing dulu .. :D 

Bener deh RADAR ternyata membawa sisi positif juga buat ngembaliin SEMANGAT kita yang mungkin hampir hilang gara - gara kita ngerasa udah mulai lelah dan kita ga bisa ngelakuin sesuatu yang berguna banget buat organisasi yang kita ikutin, 

Kalo udah SEMANGAT , ga perlu diadain RADAR setiap hari lagi, kita juga harus bisa ngejaga SEMANGAT kita itu , karena emang itu udah konsekuensi kita ikut organisasi . Jangan kebanyakan ngeluh dan jangan sampe penyesalan itu dateng terlampau besar nantinya . Selama ini bukan yang terakhir , ini belumlah yang terbaik yang kita kasih buat organisasi kita . 
Nanti , kalo udah di akhir kepengurusan dan kita harus ngasih tongkat estafet kita , baru deh keliatan itulah hal yang terbaik dengan usaha kita yang kita berikan buat organisasi kita , walopun hasil yang terbaik mungkin bukanlah yang terindah . 
Makanya , Respect Your Time ! * Ga cuma bicarain ngaret , tapi bicarain juga hal yang udh kita kasih selama setaun masa kepengurusan* .

KEEP HAMASAH ! MASIH ADA WAKTU ! :D
                                                                                 

No comments:

Post a Comment