Friday, December 24, 2010

Miss My Grandma :)

Hari ini bener - bener hari yang Mellowwww banget , tadi ampir nangis nonton Jika Aku menjadi , yang ceritanya Bapak sma Ibunya itu jualan Balon yang dibentuk lucu - lucu sama kue utri ,terus yang rumahnya itu bener - bener keadaannya tuh kasian banget kalo ujan badai , harus ditahan pake kayu yang dipaku kepintunya supaya rumahnya ga terbang di terjang macemnya ujan badai .. Kasian deh , tapi yang bisa bikin aku tersenyum , waktu si Bapaknya buat balon di tengah sawah apa kebon gitu deh , sambil cerita .. :') terharu .

Oke kembali ke topik . Gatau kenapa hari ini si mama rada - rada mellow juga . Tadi dia bilang gini ,
"Sepi deh cha,  rumah eyang pas uti ga ada ( uti : eyang aku yg perempuan ) . Waktu ada uti kan walopun cerewet , tapi tetep rame , terus kadang sodara- sodara juga banyak yang dateng . Uti sering ngasih tau , perhatian , tapi ga pernah sekali kali marahin cucunya ,,, ( *beneran nih mata udah mau nangis*) " terus dilanjutin .. " Apalagi kalo Icha dateng , mm senengnya .. kayaknya matanya tuh berkaca - kaca deh ... ( *udh mau netes * ) apalagi pas icha pake jilbab .. "

dalem hati aku bilang : " STOP ! aku gamau nangis ... :( . Aku juga kangen uti , tp jangan diginiin ... jadi makin kangeeen .. hiks hiks .. " (*yah netes*)

Inget deh waktu itu , pas uti ga ada aku lagi study tour ke Jogja , waktu kelas X . Waktu itu aku sama sekali ga dikasih tau kalo uti ga ada . Pas lagi mampir ke tempat Bakpia di Jogja , aku telpon ayah aku buat nanya mau beli berapa rasa apa , nah dari situ aku mulai curiga . Ayah bilang dia lagi dirumah eyang ,, ( ga biasanya malem - malem sampe jam 11an di rumah eyang ) terus rada rame juga ( biasanya rumah uti sepi cuma ber 4 ) , pas aku minta ngomong ama mama , eh suaranya juga rada beda .. tapi mama ga bilang apa - apa , padahal aku nanya kok rame banget ...
Nah , pas di penginapan , gatau kenapa , aku ngerasain hal yang sama kayak waktu temenku , Alm. Fandi meninggal , rasanya tuh kaya ketakutan dan kayak ada yang merhatiin , tapi gatau siapa . Susah tidur banget deh waktu itu .
kebetulan ,itu hari terakhir aku nginep di Jogja , pas perjalanan pulang , malem2 pas di Cirebon , anaknya temen ibuku yang emang kenal aku nelpon bilang kalo dia turut berduka cita karena uti ga ada .. SYOCKK ! di bus aku kaget , smpe bilang.." HAAA ! " gede banget .. Terus yang laen pada nengok . Panic Mode On : Langsung nelpon ayah tapi ga diangkat .. SMS ga dibales , malah ngeles pas bales . Bener - bener Panik .
Yang bikin aku curiga lagi , ayah aku bilang , : " Nanti kalo udh sampe bilang, dijemput mas Chivas ( sepupu aku ) " .
Coba deh , kalo cuma lagi maen doang , pasti ga bakalan mau direpotin jemput aku yang mungkin nyampe jam 12an.
Akhirnya aku ditenangin dulu ama Afi , Ribok ,, Bener- bener deh waktu itu kayak Petir di Siang Bolong.

Ternyata , pas aku dijemputpun , Sepupu aku ga bilang apa - apa , nanya - nanya biasa .. dan mukanya juga kaya bersikap seolah ga ada apa - apa ...
Pas sampe depan rumah ..... jreeeeeng ..BUNGA DUKA CITA . ...
*speechles sampe sini ga tau mau ngomong apa * . Aku pulang ke rumah .


Sedih banget deh , kalo denger apa yang mama bilang tadi , dan flashback waktu aku ga ketemu uti pas terakhir kalinya ... :"(
Semoga Allah menyampaikan salam rinduku pada Uti Tersayang :D . Semoga kita bisa ketemu lagi Uti ...  I Miss You So .. :")

No comments:

Post a Comment