Friday, December 24, 2010

Big Light from a Small Hole

Apa yang pertama kali kalian pikirin waktu ngebaca judulnya ? Ayoo pada bisa nebak ga sekarang aku bakal mau nulis apa disini ?

Oke deh langsung aja ya ... Kalo kita liat dari judulnya dan di translate , artinya kurang lebih gini : Cahaya yang besar dari sebuah Lubang kecil . Kalo kalian pikir , itu mungkin ga sih terjadi ?
Mungkin iya mungkin juga engga , pasti itu jawabannya , tapi aku punya jawaban sendiri ni  .
SANGAT MUNGKIN . kenapa ??

Alasannya : Tergantung dari sudut pandang mana kita liatnya , dari keterangannya atau dari ukurannya . Kalo dari keterangannya kita ga akan mungkin bisa ngebohongin kalo cahaya itu bisa mempengaruhi kita walaupun dia berasal dari lubang yang kecil . Kalo kita liat dari ukurannya , itu sangat ga menjamin dia bakal mempengaruhi kita . Ukuran kan pernah menjamin sesuatu bakalan bagus .
Nah , kalo yang aku bilang tadi SANGAT MUNGKIN karena aku ngeliat cahaya itu dari keterangannya , ga peduli sumber cahayanya dari mana yang penting dia bisa buat bantu aku ngeliat sesuatu dengan pandangan yang lebih terang dan terbuka .

Liat cahaya yang muncul dari celah sebuah pohon , ini yang aku maksud dengan cahaya yg dliat dari keterangannya , Walau dari celah yang ga besar , tapi bisa menyinari dengan luas .


Wesss berat banget ga sih bahasanya . Hehehe .,
Oya sebetulnya inti dari cerita yang pengen aku bagi ke kalian hari ini adalah tentang inspirasi yang dateng dari saudara kita yang kurang mampu .
*jadi melow* abis nonton Jika Aku Menjadi , langsung deh pengen nulis kayak gini.

Udah banyak orang - orang kota yang cukup sukses , dari mulai mahasiswa , karyawan , yang ikut acara ini , Mungkin awalnya emang cuma pengen nyoba ngerasain gimana sih kalo jadi seorang pembuat batu bata, atau tukang balon , atau pekerjaaan yang kayaknya sulit tapi gajinya kecil . Tapi pada akhirnya , mereka nangis , terharu , dan ujung - ujungnya merasa kalo masi banyak kesalahan dan ga kebersyukuran yang mereka rasain, Padahal orang yang berada dibawah mereka selalu bersemangat dan bersyukur atas apapun yang mereka depet pada hari itu walaupun sekecil apapun . Mereka ga banyak minta , walaupun mereka kekurangan . Mereka terus berusaha sekuat tenaga buat segalanya dari kehidupan mereka lebih baik . Dan salah satu yang bisa kita liat dari hasil perjuangan mereka adlah pada akhir acara , yang mereka dikasih perabot rumah , alat atau sekedar warung kecil buat usaha .
Itulah hal yang paling berharga yang bisa kita ambil dari mereka .

Mereka ga pernah berfikir kalo dibalik kekurangan yang ada pada kehidupan mereka dalam hal materi ternyata mereka bisa ngasih sesuatu yang lebih besar dan berharga dibandingkan materi . Yaitu sebuah pelajaran hidup yag sangat berguna .
Materi bisa aja habis ditelan bencana saat kita tertimpa musibah , atau masalah , dan kita bisa lagi nyarinya tapi kekuatan yang kita dapet yang terinsipirasi dari saudara kita untuk membangun sebuah kehidupan baru lagi yang sangat sulit buat didapetin dan dicari kalo ga dari orang - orang yang pernah ngerasain sendiri .

Ini yang aku bilang " BIG LIGHT from A SMALL HOLE" - Cahaya yang Besar dari Sebuah Lubang Kecil . Aku juga mikir , kenapa inspirasi kehidupan itu selalu lahir saat kita melihat kebawah ? bukan saat kita melihat ke atas ?

Mungkin jawabannya adalah karena inspirasi dari ketidakberdayaan seseorang dan semangatnya yang membuat kita terpacu untuk menjadi lebih baik . Kalian tahu bagaimana Profesor- Profesor besar seperti Yohanes Surya meraih kesuksessannya ? . Percayalah , dibalik kebesaran sebuah nama seseorang pasti jauh sebelum itu ia telah merasakan betapa pahitnya jalan untuk menggapai semua itu .
Sugguh sebuah hal yang ga terduga . Kalo ternyata saudara kita yang kurang itu ternyata jauh mempunyai kelebihan untuk memberi kita sebuah sinar kehidupan yang berharga .

Pengen nanti kalo udah sukses dan ngediriin " Gravity Humanity Foundation " (amin :D ), aku pengen ngasih penghargaan sama semua orang yg pernah ngasih inspirasi di Jika Aku Menjadi atau semua orang yang menginspirasi kehidupan kita dengan ngasih award kaya gini .
Insya Allah , walopun ini baru rencana , dan bakalan lama terwujudnya , tapi aku pengen bisa menjadi kenyataan .
*maaf rada cacat plakatnya*

Baru Mimpi , lagi - lagi .. Doain kenyataan yaa :D

Nah , udah pada tahu kan inti dari masalah yang aku bagi ke temen - temen ? Maaf yaa kalo beberapa postingan ini rada - rada serius . Lagi kepikiran buat nulis - nulis yang serius sih  . heheh :)

SEMANGAT buat temen - temen yang lagi mencari sebuah pencerahan , dan SELALU BERSYUKUR :)

No comments:

Post a Comment